rayaemptyjaneetaemptyariv

Wednesday, March 21, 2012

Jakarta - Aksi mengamuk Menteri BUMN Dahlan Iskan di pintu tol Semanggi memang sudah berlalu. Namun dampak dari kejadian itu ada banyak sisi termasuk berimbas pada promosi gratis penggunaan e-Toll Card.

"Yang dilakukan menteri itu seperti iklan gratis untuk e-Toll, saya mendukung itu," kata Ketua Umum Asosiasi Tol Indonesia Fatchur Rochman kepada detikFinance, Rabu (21/3/2012)

Menurutnya dengan kejadian itu maka pihak operator tol akan semakin menggencarkan layanan pintu tol otomatis yang selama ini memang belum maksimal. Dari sisi konsumen, akan menjadi pendorong untuk memanfaatkan layanan e-Toll yang sudah disiapkan operator tol.

Fatchur menambahkan sejatinya, seluruh operator tol di Indonesia sudah menyediakan fasilitas gerbang tol otomatis (GTO) dengan menggunakan e-Toll Card. Namun kenyataanya memang pengetahuan dan minat masyarakat terhadap fasilitas ini belum maksimal.

"Kita semua pakai e-Toll, sekarang ini setiap gerbang pakai e-Toll, sekarang sudah banyak penjual yang berdiri di gerbang untuk menjual e-Toll," katanya.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Dahlan Iskan kemarin (20/3/2012) mengamuk di pintu tol dekat Jembatan Semanggi menuju arah Slipi. Penyebabnya, antrean di tol tersebut sangat panjang tetapi loket yang dibuka hanya dua dari empat pintu yang ada.
(hen/dnl)

No comments:

Post a Comment