rayaemptyjaneetaemptyariv

Wednesday, March 21, 2012

Pasca Dahlan Ngamuk, Dirut Jasa Marga 'Dihukum' Keliling Tol


Jakarta - Kementerian BUMN memberikan tugas khusus kepada Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Adityawarman pasca ngamuknya Menteri BUMN Dahlan Iskan di gerbang tol Senayan kemarin. Apa hukumannya?

Deputi Kementerian BUMN bidang Infrastruktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin mengatakan, Dirut Jasa Marga sudah diminta untuk keliling mengecek gerbang-gerbang tol agar kejadian seperti kemarin di mana Dahlan Iskan mengamuk karena pintu tol macet, tidak terulang lagi.

"Dirutnya bagus, dia kan masih muda dan baru juga. Tapi dia saya suruh keliling untuk mgngecek tol supaya kondisi ini tidak terulang," jelas Sumaryanto kepada detikFinance, Rabu (21/3/2012).

Kemudian, Sumaryanto meminta agar semua pintu tol dalam kota 'hijau' atau buka tepat waktu. "Kalau perlu melakukan jemputan supaya nggak datang telat lagi. Soalnya masalah tol ini kompleks," tegas Sumaryanto.

Selasa kemarin, Dahlan Iskan melakukan aksi heboh dengan membuka paksa pintu tol Senayan yang belum juga beroperasi. Mantan Dirut PLN ini gerah, karena antrean yang panjang. Imbauan untuk mengurai kemacetan di pintu tol sejatinya telah dilakukan Dahlan tiga bulan lalu.

Dahlan mengaku, setiap menemukan pintu tol yang antreannya panjang, ia pun mengirimkan pesan singkat alias short message service (SMS) kepada direksi BUMN tol tersebut.

Berdasarkan pantauan detikFinance, pagi ini sekitar pukul 08.00-08.30 WIB di kawasan tersebut, antrean di pintu tol Semanggi relatif lancar.

Dari 3 gerbang dengan jumlah 5 loket, terlihat semua loket dibuka lengkap dengan para petugasnya. Antrean pun paling panjang terlihat tiga mobil. Dari 3 gerbang, satu diantaranya adalah gerbang tol otomatis (GTO), itu tak banyak mobil yang menggunakannya.

"Sekarang sudah lancar, sebenarnya saya nggak ngerti kemarin kronologisnya bagaimana, mungkin itu orangnya (Menteri BUMN) nggak sabar," kata salah satu petugas polisi.
(dnl/dru)

No comments:

Post a Comment